Subtitle saya diplagiatkan, yang bersangkutan meminta maaf!!

Haduuh, gak tahu musti mulai dari mana nih postingan, tapi saya lumayan :sebel: juga pas tahu subtitle saya yang berbahasa Indonesia di-plagiat-kan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Astaga, entar malah saya yang dituduhkan macam-macam lagi atas kemiripan subs sama yang dia punya lagi. Gila kan?
Sungguh sangat menyebalkan, kalau kalian pernah memakai subs yang saya buat dalam bahasa Indonesia seperti postingan saya sebelumnya dalam Kick-Ass, kalian bisa lihat, ada beberapa kemiripan antara milik saya dengan miliknya. Yah, saya juga tahu sih kalau dia cuma mengubah gaya bahasa-nya supaya "terlihat" lebih berbeda dari milik saya, dan saya akui juga kalau miliknya sudah "dipercantik/dipermak" (haduh make-up kali yah dipermak, wkwkwwk) dengan italic, split, timing dan sebagainya. 
Dan yang membuat saya tertawa dan benar-benar yakin kalau itu memang subs yang saya buat, dirinya tidak mengganti atau menggunakan kata-kata-nya sendiri saat saya juga kurang begitu yakin dengan artinya.

Seperti contoh :
MILIK SI PLAGIAT!!
107
00:07:30,200 --> 00:07:34,160
- Kau tidak masuk akal.
- Itu adalah bagian dari kekuatan baterai Batman,

108
00:07:34,160 --> 00:07:37,420
untuk menembus medan kekuatan Joker...
yang berarti... (bla-bla-bla)

109
00:07:37,520 --> 00:07:41,320
Woa woa woa, patroli bencong.
Telepon, uang...
MILIK SAYA PRIBADI!!
107
00:07:30,200 --> 00:07:34,160
Kau tidak masuk akal.
- Itu adalah bagian dari kekuatan baterre Batman

108
00:07:34,160 --> 00:07:37,520
Untuk menembus medan kekuatan Joker...
Yang berarti... (bla-bla-bla)

109
00:07:38,120 --> 00:07:41,320
Wow wow, patroli bencong.
Telpon, uang ...
Disitu, tertera kata-kata "bla-bla-bla" yang ciri khas saya sendiri, tapi sama dirinya tidak digantikan. Saya pikir dia tahu apa yang sedang mereka omongin, ternyata hanya copy-paste sama milik saya saja. Hahaha, memalukan... 
Tapi ini jadi pembelajaran berharga buat saya, untuk mencantumkan tanggal berapa semua file yang saya upload di tiap website yang saya share, jadi kalau ada pihak yang macam-macam dengan se-enaknya dewe nge-post dan mengakui miliknya, kalian bisa lihat tanggal berapa saya upload dan tanggal berapa miliknya di-upload
Hehehe, untuk kali ini saya memaafkan pihak-pihak tersebut yang macam-macam karena itu subs yang pertama kali saya buat dan masih banyak flaw-flaw-nya dan saya juga kurang begitu paham "saat itu" dengan timing dengan segala macam-nya (baru pertama buat subs saja udah di plagiat-kan, sebagus itukah milik saya? :terharu:).
Dan mulai saat ini, saya mulai kejam untuk subs indo yang sudah saya buat sebagus mungkin seperti Green Zone dan subs-subs saya selanjutnya, jika dilakukan plagiarism, saya tidak macam-macam untuk menuntut siapapun pihak-pihak tersebut sesuai dengan UU Hak Cipta No. 19 thn 2002 Bagian Ke-empat mengenai Ciptaan Yang Dilindungi...

Dan bagi kalian yang menemukan kemiripan dengan diatas pada film Kick-Ass dalam website-upload lain selain IMZ, EnterUpload, MAKNYOSS, IDWS. Bisa dipastikan kalau itu plagiat, karena saya punya bukti otentik file kapan saya upload subs indo film tersebut. Kalian bisa lihat dibawah, itu tepat tanggal dan waktu saya meng-upload file tersebut dalam IMZ. Sekian dan terima kasih.
Filename:KICK ASS (2010) Indo_sub.rar
Size:31 Kb (31437 bytes) 
Uploaded by:prissy
Uploaded on:2010-05-16 03:36:06

PENGUMUMAN!!!
Sehubungan dengan sudah diterima-nya permintaan maaf oleh orang tersebut dan saya akui kalau dia cukup berani dan terbuka mengakui kesalahannya maka saya putuskan untuk calling it even, maksudnya menyudahi tentang hal ini. Saya baru saja menerima surat permintaan maaf-nya melalui e-mail yang dijelaskan seperti berikut :
Slamat siang..
Sehubungan dengan surat Anda, saya ingin minta maaf. Saya mengakui bahwa Subs yg saya buat memang hanya sekedar penyempurnaan dari subs yang anda buat sebelumnya.
Saya sendiri menguploadnya lewat site allsubs.org.
Sekali lagi saya minta maaf yang sebesar-besarnya atas hal ini.
Untuk pengertiannya saya ucapkan banyak terimaksih.
Jadi, untuk keberaniannya meminta maaf kepada saya, dengan ini saya nyatakan permintaan maafnya diterima. Nah, begitu dong, berani mengakui kesalahan. Tapi dengan ini saya juga berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada dirinya karena sudah memberi pelajaran kepada saya dan memberikan saya ide untuk membuat blog ini agar tidak lagi dilakukan plagiarism yang seenaknya oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Bagi kalian yang ingin share hasil subtitle saya, kenapa tidak menghubungi saya saja, karena saya akan dengan senang hati kok memberi tambahan signature pada subtitle saya buat kalian, toh tidak ada ruginya kan?

Blog Widget by LinkWithin

1 Response to "Subtitle saya diplagiatkan, yang bersangkutan meminta maaf!!"

  1. Unknown says:
    19 Juli 2010 pukul 23.50

    MAntAp non Prissy........ gw salut ma lu dah.....

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

BLOG INI HANYA BERISI SUBTITLE CONTOH YANG SAYA BUAT, BELUM SEPENUHNYA OKE DAN BENAR TAPI SANGAT DIHARAPKAN KOMENTAR ANDA UNTUK KEMAJUAN SAYA. UNTUK FIX-NYA ANDA BISA LIHAT DI PRISSY SUBS DAN DI DUKUNG OLEH SPYSHARING. TERIMA KASIH.
BLOG INI HANYA BERISI SUBTITLE CONTOH YANG SAYA BUAT, BELUM SEPENUHNYA OKE DAN BENAR TAPI SANGAT DIHARAPKAN KOMENTAR ANDA UNTUK KEMAJUAN SAYA. UNTUK FIX-NYA ANDA BISA LIHAT DI PRISSY SUBS DAN DI DUKUNG OLEH SPYSHARING. TERIMA KASIH.
Up